Jumat, 02 Mei 2014

Penataran guru TPA Se aceh

Bismillaah,....Alhamdulillaah...
Dalam rangka menyamakan konsep memimpin TPA , Kemendepag Banda Aceh mengadakan  Pelatihan manajerial pimpinan TPA Se Aceh yang dihadiri oleh 42 peserta yang berasal 17 daerah kabupaten/kota. Pelatihan ini dilaksanakan di hotel Oassis Atjeh Lueng Bata, Banda Aceh, terhitung tanggal 23 Maret sd 25 Maret 2014.

Alhamdulillaah, dari sekian banyak TPA di Kota Langsa,....Kandepag Kota Langsa memberikan kepercayaan untuk mengikuti pelatihan manajerial pimpinan pada TPA Istiqamah yang di wakili oleh Tgk Ibrahim, dan TPA Al Ihsan di wakili oleh Yenice Rahmah, M.Pd.
Begitu mengetahui kabar berangkat pelatihan ke Banda Aceh dari bu Desi. Tak berhenti lidah ini memujiMu ya Rabb. Padahal pelatihan tingkat Malaysia pun sudah pernah saya ikuti bahkan sudah 2x ke Malaysia, tapi pelatihan manajerial TPA bener-bener membuat hatiku gembira, sebab sejak berdirinya TPA Al Ihsan tahun 2002  sampai 2014 TPA Al Ihsan tidak pernah sekalipun mengikuti pelatihan TPA baik tingkat kota maupun tingkat propinsi. Saya ber

Lalu, sebulan kemudian tepatnya tanggal 23 April sd 25 April 2014, Kemendepag Banda Aceh mengadakan  pelatihan lagi yaitu pelatihan guru TPA.  Alhamdulillaah, beribu-ribu pujian dan syukur tak terhingga pafa Allah, ternyata Kandepag Kota Langsa menunjuk TPA Nurul Ikhlas yang di wakili oleh Nur Azizah, S.Pdi dan TPA Al Ihsan yang di wakili oleh Hj Zaimah Chaniago.
Ternyata besar pengaruhnya pelatihan guru TPA terhadap kemajuan perkembangan TPA Al Ihsan. Sepulangnya dari penataran dari Banda Aceh,  santri TPA dalam waktu seminggu bertambah 20 orang. Hal ini di sebabkan karena guru yang mengikuti pelatihan menerapkan kiat-kiat serta strategi yang diajarkan di Banda Aceh. Strategi mengajar menjadi lebih menarik, sehingga santri yang sudah ada pun lebih termotivasi untuk lebih rajin mengaji.

Semoga pelatihan dari Kandepag Banda Aceh terus diadakan, sehingga bisa memintarkan ustadz dan ustadzah yang ada di daerah, demi melahirkan generasi qurani...Allaahu Akbar....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar